Selasa, 27 Januari 2015

For You Girls..

10 Tipe Wrong Men yang Biasanya Kamu Temui Dulu Sebelum Bertemu The Right Man..


Mencari cowok yang tepat bagi cewek sama kayak nyari sepatu yang pas ukurannya, yang bagus modelnya, yang awet pemakaiannya, dan juga harganya terjangkau. HAMPIR MUSTAHIL. Makanya, kedua kaki cewek tuh udah terlatih sejak dalam kandungan buat ngiter-ngiter miliaran toko di mal cuma demi dapetin sepasang sepatu yang cocok buat dia. Itung-itung latian nyari cowok yang tepat.

Buat kamu-kamu para cewek yang sering ngeluh, “Kok mantan gue rata-rata brengsek ya?”, “Pacar gue kok bandel banget sih?! Bikin sebel terus kerjaannya!”, “Punya pacar yang lucu tuh pasti deh dikira kakaknya!”, atau bahkan mencak-mencak, “PACAR GUE TUH BELUM PERNAH SEKALIPUN ADA BUAT GUE!”

Jangan kaget, keluhan-keluhan itu emang pasti kamu alamin, wahai Adinda. Sebelum dipertemukan cowok yang tepat, tentunya kamu harus ‘nyicip’ dulu kisah asmara dengan cowok yang salah. Biar apa? Ya biar kamu punya pengalaman dan siap menjalani hubungan dengan the right man!

Jadi, Aku mau kasih tau secara eksklusif untuk kamu-kamu yang napak tilas kisah percintaannya baru level: ditraktir makan bakso sama pacar. Supaya tau tipe wrong men yang bakal kamu temui…

Si Brengsek
Udah bukan hal aneh lagi kalo kamu ketemu si brengsek ini. Dia cuma bilang sayang di mulut sama pesan chat doang, tapi nggak pernah sekali pun nunjukin bahwa dia beneran sayang sama kamu. Manis di mulut dengan janji-janji yang membuai kayak agen MLM yang nawarin, “Kalo kamu jadi pacar aku, aku bakal ngajak kamu terbang ke bulan naik keset welcome.”

Perilaku dan tabiat si brengsek ini jauh dari seperti yang dia katakan, bahkan dia nggak peduli sama hubungan yang udah dia ciptakan bersama kamu. Cuma bisa nerbangin harapan kamu setinggi mungkin, lalu menghempaskannya tanpa perasaan ketika dia udah dapet apa yang dia pengin dari kamu.

Kalo ketemu cowok brengsek kayak gini, rasanya tuh pengin bilang, “DASAR COWOK BRENGSEK!” *lempar cangkir yang isinya lahar gunung Krakatau*

Si Terlalu Baik
Setelah kapok pacaran sama si brengsek, kamu bakal mikir, “Mungkin ini karena gue salah ngambil pilihan tentang cowok.” Dan itu bikin kamu ingin menebus kesalahan dengan nyari cowok yang baik.

Akhirnya kamu dapet cowok yang baik. Yang sayang dan memberikan apa pun kenginan kamu serta melakukan apa pun asal kamu bahagia. Tapi emang dasarnya cowok selalu salah, ternyata itu malah jadi masalah bagi kamu, karena justru seluruh kebaikan yang diberikan itu bikin hubunganmu jadi nggak menarik. Bikin bosen.

Setelah beberapa bulan menjalani hubungan dengan si terlalu baik, kamu merasa nggak tertarik lagi. Rasa sayang kamu terhadapnya menguap entah ke mana, dan justru itu bikin kamu kangen sama si brengsek. Kangen dicuekin, kangen nyebelinnya si brengsek itu. Dan mungkin, kangen disakitin.

Alhasil, kamu mutusin si terlalu baik dengan alasan paling klise sejagad raya yang bikin siapapun yang denger pengin muntah nuklir. “Maaf, aku takut nyakitin kamu di kemudian hari, soalnya kamu terlalu baik buat aku.”

Oke, kali ini Aku pengin bilang mewakili cowok baik di seluruh alam semesta kepada kamu-kamu yang cewek…

“DASAR NGGAK TAU DIUNTUNG, DAPET COWOK BAIK MALAH DIPUTUSIN! @!*($^(!*@!!!!!!@#!!!!”

Si Bodoh
Ini adalah satu dari sekian banyak tipe cowok yang bikin keluar kalimat…

“DASAR COWOK GAK PEKA!”

“KENAPA NGGAK PERNAH NGERTI PERASAAN CEWEK SIH?!”

“BANG SIOMAY BELI GEROBAKNYA, BANG!”

Ya, si bodoh ini selalu bikin kamu kesel. Kamu bilang A, eh dia nanggepin atau ngelakuin ASD. Bikin makan hati dan bikin kamu ikutan bodoh. Namun si bodoh ini justru bikin kamu tampil apa adanya dan nggak malu dengan kekurangan kamu.

Sebetulnya dia punya caranya sendiri dalam menyayangi kamu, hanya aja kadang kamu salah mengartikannya. Dan ketika kamu nggak bisa lagi toleran dengan sikap bodohnya yang bikin kamu kehilangan kesabaran, akhirnya kamu menyudahi hubungan kalian.

Well, yathere is nothing to do when you don’t feel the love anymore.

Si Bad Boy
Kebanyakan cewek lebih suka cowok bad boy, tapi nggak mau disakitin. Iya kan, girls? Aduh, udah deh iya aja.

Kenapa cewek bisa jatuh cinta sama si bad boy? Karena cowok bad boy terlihat keren –kendaraan dan tongkrongannya, jantan, dan bisa melindungi serta memperlakukan cewek (padahal kerjaannya nyakitin mulu).

Namun hubungan cewek dengan si bad boy ini biasanya nggak bertahan lama, lagian emang siapa yang kuat disakitin mulu? Ngeliat dia sama cewek lain dan berantem mulu. Ada sih yang kuat lama dan betah, tapi biasanya cewek masokis (baca: bego). Cewek yang bertahan meskipun disakitin terus dengan alasan. “Gue udah terlanjur sayang sama dia, dan mungkin ini cara dia menyayangi gue.” Sampai akhirnya lelah dengan rasa sakit yang dibuat sendiri, lalu nge-judge, “Semua cowok sama aja, nyakitin doang!”

Dan buat cewek-cewek yang sedang dalam keadaan kayak gini, sadarilah bahwa bahagia itu berada pada pilihanmu. Masih ada cowok yang lebih baik dan dengan tatapannya aja, dia bisa bikin kamu ngerasa dilindungi. :’)

Si Anak Rumahan
Pernah nggak kamu pacaran sama cowok yang kerjaannya di rumah doang? Main game atau ngelakuin hobi dan hal yang dia suka tanpa memedulikan dunia luar.

Malam Minggu pun kalian pacarannya di rumah, nggak pernah jalan selayaknya orang pacaran. Seolah-olah, bagi dia nggak ada tempat yang bisa bikin dia bahagia selain rumah.

Cowok tipe ini nggak akan pernah tumbuh, kadang malah jadi pribadi yang antisosial. Hih. Dia terus begitu sampai sadar di kemudian hari, ketika udah tua, dia nggak pernah punya pengalaman dan ngelakuin hal berharga di dalam hidupnya.

Si Mr. Sibuk
Nggak ada yang lebih buruk daripada menjadi nomor kesekian dalam prioritas pacar. Mau bagaimana pun, berpacaran sama orang yang sibuk dengan kerjaannya emang makan hati. Jangankan minta dia ketemu, mau berkomunikasi aja sulitnya bukan main. Sekalinya pengin komunikasi atau ketemu ya bentrok dengan urusan yang lain.

Waktunya dia kerja, ya kita sabar nungguin dia selesai. Eh, saat dia selesai dengan kerjaannya, capek, dan tidur. Kamu? Cuma gigit jari nahan perih di hati karena kangen sama dia.

Buat si Mr. Sibuk ini, jangankan punya waktu buat pacar, buat dirinya sendiri aja susah banget. Jadi ya buat kamu-kamu yang sekiranya sedang dalam hubungan dengan cowok tipe ini, sing sabar yo.

Si Populer
Pacaran sama cowok populer nggak beda jauh sama bad boy. Iya, sama-sama nyakitin. Emang sih, pacaran sama cowok populer bikin kamu punya kebanggan tersendiri karena dia terkenal, bikin kamu tersenyum ketika ada orang bilang, “Oh itu toh pacarnya si itu, beruntung banget…”

Tapi, nggak sedikit juga ada ucapan-ucapan miring yang bikin kamu jengkel dan makan hati. Ketika ada yang lebih cantik dari kamu dan ngebandingin dirinya. Sebagai cewek yang emang nggak bisa menghindari hal seperti itu pasti ya jiper juga.

Terlebih kalo dia gak bisa jaga perasaanmu ketika dikerubungin fans-nya. Liat dia digodain, disapa, dikasih ini-itu, bahkan ada yang nekat terang-terangan bilang kalo suka sama dia. Paling dia cuma meluncurkan satu kalimat aja buat bikin kamu ‘sedikit’ tenang.

“Yaudah sih, itu kan cuma fans aku doang. Nggak usah diambil hati…”

Good luck, deh ya…

Si Anak Mama
Hahahaha. Ketawa dulu deh. Aku mau tanya, gimana rasanya ketika kamu pacaran, terus mamanya pacar kamu ikut mulu?

Nah, biasanya ini bakal kamu alami ketika punya pacar yang anak mama. Ke mana-mana ya diikutin terus, ngintil terus di keteknya. Lagi makan, bareng mamanya. Lagi nonton, bareng mamanya. Dan lagi mesra-mesraan pun harus diliat sama mamanya. HAHAHAHAHA.

Kamu nggak lebih penting dari mamanya karena mamanya lah yang selalu menjadi nomor satu di dalam hidupnya dan nggak akan pernah berubah. Ya, kita semua pasti cinta sama orang tua, khususnya mama. Tapi ya harus ada sikap yang perlu diambil juga baik oleh dia. Emang kamu mau gitu malam pertama juga bareng mamanya?

Si Fund Baby
Punya pacar yang memiliki fasilitas ini-itu tentu jadi nilai plus buat kamu. Enak gitu ya, ke mana-mana dianter jemput pake mobil mewah, dibelanjain ini itu, dan pokoknya kamu dimanjain banget sama dia. Sama halnya seperti dia yang dimanjain oleh orang tuanya.

Namun sementara kamu menikmati semua itu, apa lagi pencapaian yang seharusnya kalian raih bersama? Emang sih, mana ada orang nolak punya pacar yang memiliki jaminan masa depan? Nggak muna deh, semua cewek pengin punya pacar yang kayak gini.

Tetapi sampai kapan dia akan terus bergantung oleh kekayaan orang tuanya? Apakah kamu nggak merasa malu juga ketika tau dia memohon orang tuanya untuk ngasih terus, dan itu juga untukmu…

Dan menurut Aku, ada kenikmatan tersendiri ketika kita bersanding dengan dia yang masih berada di bawah. Menemaninya mendaki hingga menuju puncak bersama. Manis dan getir yang dirasakan dalam proses membentuk kalian berdua menjadi pasangan yang hebat.

Si Happy
Hubungan yang baik tentunya memiliki komitmen dan pencapaian. Tapi gimana kalo cowok kamu itu kerjaannya senang-senang dan nggak mikirin hal lain selain kesenangannya?

Yang ada di dalam pikirannya cuma ‘have fun and party’, ya emang sih ngajak kamu juga. Tetapi hubungan kalian nggak ada peningkatan sama sekali. Pacaran ya hanya sebatas status. Namun nggak mengikat kalian untuk ke jenjang yang lebih serius, atau minimal membuat kalian memiliki wacana masa depan. Alasannya sih ini biasanya, “Buat apa komitmen? Yang penting kan bahagia.” Itu dia aja kali yang bahagia.

Lagi-lagi Aku mengajukan pertanyaan, mau sampai kapan?

Yap, itulah tipe-tipe wrong men yang biasanya kamu temui dulu sebelum bertemu dengan the right one. Karena nggak semua orang –termasuk kamu– menjadi the lucky bastard, alias baru pertama kali memulai hubungan, ya langsung dipertemukan dengan orang yang tepat.

Dengan dipertemukan dengan cowok yang salah, berarti itu satu langkah lebih dekat dengan cowok yang tepat. Jadi, ada baiknya kamu memantaskan dan dewasakan diri selama pencarian dan proses dipertemukannya itu. Sebab, kita nggak pernah tau kapan dipertemukannya. Nggak mau kan kamu ngelewatin the right man karena kamunya belum siap?

Nah, kamu punya tambahan nggak tipe wrong men apa lagi yang biasa ditemuin sebelum ketemu the right oneShare yuk

Boiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar